cara ngerawat kura2?

Kalo cara ngerawat kura2 brazil itu gimana, ya? Punya gw udah dirawat baik2 tp cuma tahan 1 bln. (Hyorinmaru

jawab :

ow… kura2x itu makanannya ngga bandel. cukup dikasih sayur2x an aja udah hidup kok. tapi kalo mau lebih karena kelebihan dana, kasih aja makanan ikan atau yang lain. perhatikan juga tempatnya. kura2x kecil tergantung tipenya apa. ada yang senang di darat ada yang senang di air. kalo dia tipenya di darat, airnya jangan terlalu penuh. tempat yang lebar pasti dia senang. sering2x ajak main. biarkan dia jalan2x di darat (teras minimal deh), untuk melatih otot kakinya.

kalo dia senang di air, beri dia air lebih. tapi jangan terlalu penuh, kasihan soalnya butuh nafas juga. kemudian kasih dia permainan. setidaknya ajak dia nongol di permukaan air, sehingga bisa melatih dia sekaligus menyenangkan dia.

air diganti minimal seminggu sekali.

jangan lupa, sering sikat ya kura2xnya. tempurungnya itu loh! seperti kita yang pake mandi. kura2x juga butuh mandi

yang terakhir namun paling jitu: telaten! ok?

wa punya kura2x. lumayan gede sekarang ^ ^ udah wa kasih kakak. lumayan buat nemenin main ahahaha

salam

4 Responses to “cara ngerawat kura2?”


  1. 1 telmark September, 18, 2007 pukul 1:48 pm

    walah …. piara kura2 ?
    tapi mungkin asik jg ya, biaya rawatnya murah kan ? ketimbang miara kingkong hayo ??? :)

  2. 2 somet September, 23, 2007 pukul 12:12 am

    gampang….
    caranya, dibungku plastik, terus dilaminating!
    dijamin awet ajah!

  3. 3 Aday Oktober, 6, 2007 pukul 6:50 am

    Airnya sering diganti, tp jangan sampe semuanya…
    Disisain air yg lama biar gak berubah banget airnya…

  4. 4 Vevenivy Ignatiasetya Februari, 2, 2012 pukul 3:39 pm

    aku juga punya lho… tapi baru sekitar 5 bulanan….. ^^’


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




rodi rodi

September 2007
M S S R K J S
« Agu   Okt »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  
Dengan bangga menjatakan bahwa Shinobi adalah:

haruhiism

another artwork:

my photobucket


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: