sekelumit komentar tentang cinta

Gini ceritanya, sampe saat ini gw masi bingung, sebenernya seseorang itu uda bisa bilang kalo dia uda cinta ma seseorang kalo kayak gimana si…
Maksudnya, kalo ada kasus ni ya..Ceritanya ada seorang cewek yang punya seorang cowok yang bilang ke cewek itu tadi kalo dia cintaaa mati ma tu cewek, n rela nglakuin apapun bwt cewek itu (hohoho…gombal bgt sih??). Intinya, cowok itu mang bener2 ngaku jatuh cinta berat ama tuh cewek. Sedangkan si cewek sendiri masih bingung nentuin perasaannya. Memang dia juga lumayan simpatik ama cowok itu, soalnya yah..siapa si yang ga suka dapet perhatian dan dicintai oleh seseorang. Karna itu dari hari ke hari si cewek ngerasa kayaknya dia makin suka ama cowok itu. Tapi, disisi lain, cewek itu juga kenal ama seorang cowok yang enaaaak bgt kalo diajak cerita. Pokoknya, diajak cerita apapun nyambung lah. Selain itu, cowok yang enak diajak ngomong ini juga pengertian bgt kalo diajak curhat, bisa menenangkan hati si cewek kalo lagi ‘meledak-ledak’. Cumaaan sayangnya, si cowok ini ga pernah sama sekali bilang ke si cewek itu kalo-kalo dia punya perasaan khusus ama cewek itu. Jadi, walopun agak sedikit kecewa, cewek tadi nganggep mungkin emang cowok itu cuma nganggep dia sbgai sahabat. Ujung-ujungnya…cewek tadi mikir sebenernya arti cinta tu apa ya?? Apa kalo si cewek suka dengan segala perhatian dan keterusterangan dari si cowok yang cinta mati tadi, bisa dikatakan cinta? Ato kalo si cewek suka dengan sifat cowok yang satu lagi, yang enak kalo bwt diajak cerita, yang bisa bwt si cewek ngrasa nyaman, itu baru bisa dibilang cinta?Hohoho…pusing yah??Tapi ini real case lohh…N waktu ditanya ttg masalah ini, gw cuman bisa senyum-senyum…trus bilang, mendingan tuh cowok digabung jadi satu aja. Kan klop, udah enak bwt curhat, cinta mati ma kita lagi…Stuju kan…???!

komentar saya :
kalau menurut yus, yang mesti belajar itu semua pihak heheehee. tetapi kalo dilihat memang yang mesti belajar ya yang cowok tipe ke-2 itu. entah kenapa, di cerita film tersebut tergambarkan bahwa wanita memang membutuhkan seorang yang rela berkorban, dibandingkan dengan orang yang hanya berada di balik layar. meskipun tipe ke-2 ini kelihatannya banyak jasanya, toh tidak mengungkapkan perasaan yang sebenarnya, dan tidak mampu berkorban demi “dia” mencerminkan ketidakdewasaan orang tersebut hehehe. yah bila ceweknya kecewa yah wajar saja. kecuali, cewek tersebut mampu memahami sifat orang tipe 2 ini, pastinya mudah menebak, meskipun dia pintar berkelit dengan kata-kata.

eit, jangan salah loh! orang seperti ini diam-diam perhatiannya bisa lebih dari orang yang biasa saja hehehe, contohnya di film itu karena rela menolong si cewek yang buta, cowok ini rela mendonor matanya meskipun (ceritanya terlalu dibesarkan sih ^^) akhirnya cowok ini meninggal akibat kecelakaan. atau malah kalau ada apa-apa cowok ini bisa jadi lebih supel dibanding yang lain deh🙂 —> tapi ini cuman cerita film kok, jarang terjadi di dunia asli ^ ^

but tenang aja, buat si cewek itu yang penting dia milih sesuai hatinya aja deh. buat apa pusing-pusing? iya ngga? jadi ngga jadi kan hanya masalah jodoh, bisa jadi seperti cerita itu malah si cewek ketemu orang lain yang mungkin lucky bisa mendapatkannya?

arti cinta itu bisa macam-macam. kalau di kisah samurai, cinta dengan kesetiaan lebih mahal harga kesetiaan dibanding cinta. oleh karena itu, mereka rela mati karena loyalitas dibandingkan mati karena cinta. begitulah semangat seorang bushi (prajurit), harga mati yang tiada tertawar harganya. beda lagi kalau cerita hamlet, romeo & juliet,atau mungkin cerita kisah Geisha yang lebih mengarahkan cinta ke arah sudut pandang “pelacur”. semua punya arti sendiri-sendiri tentang cinta.

bahkan ada kepikiran begini, apakah cinta dengan nafsu itu sama? lalu apakah kita itu cinta karena nafsu? berarti ada nafsu dulu baru cinta? atau cinta baru nafsu? atau adakah cinta tanpa nafsu? atau adakah nafsu tanpa cinta? meski maknanya berbeda bisakah cinta dan nafsu melebur menjadi satu? kenapa ada istilah cinta tidak ada logika? apakah cinta butuh logika?

hehehe. mungkin karena manusia ngga punya hormon feromon sih, jadi ngga tau tingkah lakunya si wanita tersebut hehehe😀

becanda, mungkin saja karena sang pria memang belum siap? kata teman yus sih katanya (katanya loh) laki-laki itu dalam masalah seperti itu main logika, sedangkan wanita lebih cenderung main perasaan. toh itulah jeleknya lelaki, bila sudah menyentuh perasaan wanita maka siapa sih wanita tidak akan tergoda?

tetapi mungkin berpikir positif aja teh, karena bisa jadi memang belum saatnya demikian, seperti lagunya om chrisye (alm), “belum saatnya begitu begini”.

oh ya tambah saja, ide segarnya dr teman juga. katanya sih mau bagi saran aduh ^ ^

kalau memang si cewek itu sudah nentuin pilihan, maka yang tidak terpilih dianggap sebagai teman toh tidak masalah. bagaimanapun, sedari dulu memang tidak ada apa-apanya, bukan? lagipula berteman toh apa susahnya sih. tetapi memang butuh kesiapan bagi pihak yang terkait. kecuali si tokoh-tokoh yang diceritakan itu masih kanak-kanak, kalau memang sudah dewasa kan pastinya sadar dengan sendirinya. memangnya cerita indonesia, dikit-dikit iri hati, dikit-dikit jutek, dikit-dikit “menghilang ke negeri entah berantah” atau dikit-dikit sakit hati hehehe. kalau seperti itu semua, yah bisa dibayangkan bagaimana bangsa ini bisa maju kalau hanya berhenti sampai sini aja, muter-muter yang dimasalahin cuman itu-itu saja, tidak melihat jauh ke depannya bagaimana? pegel deh melayani orang yang seperti itu. mending memikirkan bagaimana caranya agar harga minyak goreng tidak naik lagi, atau semua orang berhak mendapatkan beras yang bermutu tidak seperti sekarang, yang miskin diberi raskin yang jelas-jelas tidak begitu terasa gizinya. bukankah orang calon diploma dan sarjana seperti sekarang harus berpikir ke arah sana? masalah cinta hanyalah secuil masalah yang tidak akan ada habisnya dibahas, meskipun jelas aturannya dalam norma agama namun toh tetap saja tidak habis perkaranya. itulah manusia, yang selalu mempermasalahkan masalah yang sebenarnya bukan masalah, mempersulit yang sebenarnya tidaklah terlalu sulit, merasa maha cukup dan maha tahu padahal pengetahuannya tiada lain hanyalah setetes air dalam samudera yang luasnya 2/3 dunia padahal dari sok tahunya manusia justru menimbulkan permasalahan yang tarik ulur tak kunjung berhenti.

ahahaha itu advice aja. kembali ke akal jernih saja🙂 semoga ini tips berguna bagi kita semua. intinya, apapun itu keluarga adalah keluarga, saudara adalah saudara, sahabat adalah sahabat, teman adalah teman, kekasih adalah kekasih. <— inti dari teman wa hehehe😛

semangat!!! ^ ^

16 Responses to “sekelumit komentar tentang cinta”


  1. 1 Aday Juli, 16, 2007 pukul 6:56 am

    Pertamaaaxxx!!!!
    Yak, betul skali,,semangat!!!!!!

  2. 2 klikharry Juli, 16, 2007 pukul 9:01 am

    hanya berteman…
    dijamin susahnya setengah matixx

  3. 3 sometmon Juli, 17, 2007 pukul 9:08 pm

    Yaaahhh……..dari dulu beginilah cinta, deritanya tak ada akhir [—-> kata Phat Kai]

  4. 4 Rizma Juli, 19, 2007 pukul 11:32 am

    cerita ini kok rasanya kenal ya??
    *nunjuk diri sendiri*

    to love and to be loved,, kok kesannya kaya susah bener ya??😥

    ah biarlah,, mau ada yang suka alhamdulillah, ga juga gapapa,,
    been there, done that,,

  5. 5 mina mina Juli, 19, 2007 pukul 12:24 pm

    lom baca, lewat dulu ya. panjang sih *___*

  6. 6 SHEELA Maret, 4, 2008 pukul 7:32 pm

    PUSING GUE MIKIR CERITA INI????G’ DONK AKU!!!
    YA IYA LAH ORANG AKU INI LOM BACA!!!WAKAKAKAKAKAKAKAKAKA

  7. 7 doraemon Desember, 20, 2009 pukul 7:05 pm

    cinta itu bisa bikin aku nangisss sedihhhh kecewaaa dan berubah maafiin aku klo q gk suka kamu aku lebih cinta diaaa………………aku tau kamu cinta banget ma akuu …………………tapi aku juga lebih cinta dia

    • 8 shizuka Desember, 30, 2009 pukul 1:29 pm

      sabar aja dahh eamang cinta begitu suka mempermainkan makanya jangan pernah berani baermain dengan cinta sebab dia akan membuat mu sakit hati

  8. 9 nobita Desember, 30, 2009 pukul 1:31 pm

    pusing gue mikirin cinta penuh dengan misteri yang jelas bagi aku cinta itu saling melengkapi bukan menyakiti. kaya gue dong banyak pacar ku

  9. 11 dhana,n arsita Mei, 13, 2010 pukul 12:58 pm

    gini ya men sebetul nya cinta itu buta
    cinta yang tak memandang harta benda usia
    cinta tulus dari seseorang yang kita sayank
    ketika kita coba tuk setia kenapa ya????????
    banyak orang yang ingin memisah cinta yang abadi itu”’

  10. 13 viie Mei, 17, 2010 pukul 1:36 pm

    cinta cinta . cinta itt bulsit
    yang ngerqasa suka ma cinta makant th cinta sampai sebuh
    hhahhhahhhahha

  11. 14 Masdir Juni, 26, 2010 pukul 7:12 pm

    Cinta bagai kegelapan yg kta jalani berdua dsaat kta jatuh kta akn jatuh brdua, disaat kta takut pegangan tangan kokok takkan trlpas dri kduax, ktika yg satu skit yg stu akn menngs, tp kglpan yg pnuh tantangan yg ia lwti akn bwt kta dwasa, yg jls appun yg trjdi dlm prjlanan kta jngn pernah brfkir untuk memutuskan pegangan tangan erat kita padax…. Ykinlah dblik kglpan i2 kmu akn mnmukan titik trang yg pnuh kbhgian n cnta tawa cnta kasih n syng yg takkan brkhr

  12. 15 rani Maret, 29, 2011 pukul 5:00 pm

    cinta…… aku belum tahu dan mengerti apa itu cinta…
    “apakah indah”?
    “apakah menyakitkan”?
    dan aku juga tidak tahu kenapa orang yang selalu aku cinta tapi dy tdk cinta dengan aku….
    tapi dy malah menyakiti aku….
    =aku belum pernah merasakan dicintai seseorang///
    =but aku pernah mencintai orang itu….
    buat oang yg ku cintai…..
    l luph u

  13. 16 indra Mei, 22, 2011 pukul 10:29 am

    bagi q,, cinta itu sampah
    rugi cinta sama DIA
    ternyata dia cuman menganggap q tmn
    anccok!!
    cinta q yg sebesar gnung itu ga di trima anjenk
    kalo hati loe ga siap lbh baek jgn jatuh cinta dlu deh
    ntar patah hati susah loe kaya gwa ini


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




rodi rodi

Juli 2007
M S S R K J S
« Jun   Agu »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  
Dengan bangga menjatakan bahwa Shinobi adalah:

haruhiism

another artwork:

my photobucket


%d blogger menyukai ini: