sastrawan kupu-kupu

Setahun aku menggeliat, bagai ulat tersapu debu, di padang dahaga
tanpa asmara, tanpa pelukan cinta,
Terlahir dari ibu seorang lalat, bermula dalam semuram larva,
kumerindu dalam hangat kepompong,
berkelana mencari bentuk serba guna
hingga ku berkhayal: mati dalam bentuk serba rupawan.
Lalu semua serba berupa, tiada berubah
aku pun terpatuk pada kaidah-kaidah alam:
tiada liar, ganas, tunduk pada terik mentari
aku meraung, agak terseret, hanya tersisa luka lecet
Namun raungan itu hanya sehela napas tertarik: tercekik dalam bentuk
lalu terkubur dalam rasa, indahnya metamorfosa.
Kini aku ulat bersayap, terbang, berangguk-angguk dalam elok
namun ku tetaplah ulat! terperangkap dalam bentuk, meliuk dalam kata-kata anggun
lalu membatu pada etalase museum,
yang kini tercatat dalam memoar : “penjara kolosal bagi sastrawan era ’90 an”

10 Responses to “sastrawan kupu-kupu”


  1. 1 nuha Maret, 3, 2008 pukul 7:48 am

    Bikinan sapa tuh puisi?

  2. 2 shinobigatakutmati Maret, 3, 2008 pukul 1:30 pm

    tentu saja shinobi 8) dan masih terjebak dalam keindahan kata🙂

  3. 3 gempur Maret, 3, 2008 pukul 1:59 pm

    semakin banyak yang terinfeksi sastra cyber.. hehehehe

  4. 4 shinobigatakutmati Maret, 3, 2008 pukul 5:22 pm

    @ gempur : asal fight against piracy…. setuju🙂

  5. 5 nne Maret, 4, 2008 pukul 7:43 am

    ibu seorang lalat?
    lalat bukannya seekor ya??

    *kabur*

  6. 6 faizku Maret, 4, 2008 pukul 11:01 am

    mengerikan juga… seorang lalat😛

    seekor lalat mengerikan apalagi lalat jadi orang ya ^ ^

  7. 7 Ifa Maret, 4, 2008 pukul 12:52 pm

    Kadang masih blon percaya lho.. kalo kamu biasa bikin puisi2 gitu, secara aku udah kenal kamu real.. ndak ada tampang2nya gitu hihihi

  8. 8 shige chan ^^ Maret, 4, 2008 pukul 7:21 pm

    sensei just .. ^^

    bagus banget puisinya .. imaginatif ^^
    skarang sibukz apa sensei? masih piara bebek😀 ?

  9. 9 pink Maret, 7, 2008 pukul 8:51 am

    bener kata shige. puisinya imaginatif dan alamiah banget. buatan sendiri?

  10. 10 shinobigatakutmati Maret, 8, 2008 pukul 4:56 pm

    @ nne: memang salah ibunya “seorang” lalat???😆
    *asah-asah shuriken*

    @ ifa: dunia “shinobi” memang penuh misteri, mbak 8)

    @ shige: thx🙂 masih, sekarang ayam. mau mulai lagi. pengen ikutan peliharanya? ^ ^

    @ pink: thx🙂 puisi ini shino gubah karena menyadari beginilah yang terjadi pada dunia sastra di negeri shinobi ehhehe😛

    yo salam budaya!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




rodi rodi

Maret 2008
M S S R K J S
« Feb   Apr »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  
Dengan bangga menjatakan bahwa Shinobi adalah:

haruhiism

another artwork:

my photobucket


%d blogger menyukai ini: